Museum Tertua Yang Ada di Dunia

Museum Tertua Yang Ada di Dunia

Di dunia ini ada beberapa museum tua yang masih tegak berdiri kokoh diantara gedung-gedung pencakar langit. Dari koleksi seni kepausan hingga pameran binatang prasejarah, rumah budaya ini sangat cocok untuk dijelajahi.

Sejak jaman dahulu museum selalu menjadi tempat untuk pelestarian budaya, agama, dan sejarah. Mereka merayakan dan mendokumentasikan pencapaian manusia dan membantu menceritakan kisah keberhasilan kami (serta daftar kegagalan yang cukup luas).

Untuk sekarang ini, museum tidak hanya digunakan untuk mempelajari sejarah tapi juga dijadikan spot foto Instagram yang keren dan yang lain-lain.

1. Museum Capitoline, Roma

Museum tertua di dunia yang masih berdiri dan dibuka untuk umum berada di kota Roma. Mungkin dalam 5.000 tahun, Museum Es Krim di New York akan menjadi lembaga budaya terakhir yang berdiri, pamerannya sangat cocok untuk bertahan hidup di zaman es apokaliptik.

Untuk saat ini, yang mendapatkan gelar bersejarah Museum Tertua di Dunia yaitu adalah Museum Capitoline Roma, atau bahasa Italianya yakni Musei Capitolini.

2. Museum Vatikan, Italia

Museum terrtua berikutnya yang jaraknya tidak cukup jauh dari Museum Capitoline. Berada di sisi lain Sungai Tiber, Museum Vatikan dipenuhi dengan seni yang dikumpulkan selama berabad-abad oleh paus yang benar-benar minimalis dan sama sekali tidak memanjakan.

Menurut sejarah yang tertulis, batu fondasi pertama Museum Vatikan ini diletakan oleh seorang yang terhormat yaitu Paus Julius II membeli Laoco├Ân dan Putra-putranya pada tahun 1506, sebuah pemandangan pahatan yang menggambarkan perjuangan sebuah keluarga yang sedang bermain slot online terbaru. Penggambaran penderitaan manusia yang mempengaruhi ini masih dipajang di Museum Vatikan hari ini.

Museum Tertua Yang Ada di Dunia

3.Museum Prado, Spanyol

Selama 250 tahun tiang-tiang dan pilar di Museum Prado ini selalu berdiri kokoh di hiruk pikut pusat kota Madrid ini. Raja Charles III berkeinginan untuk menggunakan bangunan megah ini sebagai Kabinet Sejarah Alam Spanyol.

Disini Anda tidak hanya menemukan beberapa patung kuno tapi bisa menemukan dan melihat sekitar 300 lukisan tersedia untuk orang-orang Madrid. Karena banyaknya koleksi lukisan di dalam museum ini, tempat ini yang kemudian dikenal sebagai Museum Lukisan Kerajaan, telah dibeli, dipinjam, dan diperoleh secara paksa selama berabad-abad oleh raja Habsburg dan Bourbon, membentuk Koleksi Kerajaan Spanyol.

4. Museum Ashmolean, Inggris

Kontribusi Inggris di pembahasan Museum tertua memang cukup besar dan dikagumi. Tidak, ini bukan British Museum, tetapi Anda akan dimaafkan jika berpikir bahwa rumah tua London yang megah untuk harta yang dijarah dan dijarah adalah yang pertama kali dibuka.

Jika Anda ingin mengunjungi museum ini, dapat menempuh jarak sekitar 50 km dari pusat kota London, Museum Ashmolean dibangun pada abad ke-17, warisan pengacara, sarjana, dan celana pintar serba bisa Elias Ashmole, yang menghadiahkan koleksi harta dan kekayaan ke Oxford Universitas pada tahun 1677.

By Swornes

Leave a Reply

Your email address will not be published.