Taman Hiburan Tertua di Dunia

Taman Hiburan Tertua di Dunia

Meskipun Disneyland (dan semua variasinya) artinya taman hiburan paling populer di dunia, itu bukan yg tertua. Padahal, Disneyland terbilang present day saat dibuka pada tahun 1955, sehingga baru berusia sixty two tahun. seluruh taman dalam daftar ini berusia dua kali lebih tua asal Disneyland serta berasal dari antara tahun 1583 hingga 1883.

Hampir semua taman hiburan ini dimulai menjadi lahan eksklusif yg dibuka buat umum buat piknik, berkemah, dan hiburan. saat ini, beberapa taman permanen menjadi kawasan wisata terkenal sebab sejarahnya dan beberapa curler coaster terbaik dan tertua di dunia.

1. Bakken (Dyrehavsbakken)

Dyrehavsbakken (“The Animal Park’s Hill”), umumnya dikenal menjadi Bakken (“The Hill”), adalah taman hiburan tertua di global menurut Guinness international facts. Bakken pertama kali dibuka sekitar tahun 1583 sesudah Kristen pill menemukan mata air alami yang kini dikenal menjadi Jægersborg Dyrehave atau Dyrehaven. di ketika itu, kualitas air di dekat Kopenhagen jelek dan mata air menarik poly orang.

Akhirnya, para penghibur mulai tampil buat pengunjung animo semi serta taman hiburan berkembang secara alami. Taman awal ini berada pada daerah berburu kerajaan serta tidak dibuka untuk umum sampai tahun 1756. Daya tarik taman yg paling populer artinya Rutschebanen, roller coaster kayu yang dibuka Sejak tahun 1932.

2. Wurstelprater (Prater)

Wurstelprater, umumnya disingkat sebagai Prater, merupakan taman hiburan tertua kedua di dunia. Sebelum dibuka untuk awam di tahun 1766, taman ini berfungsi sebagai daerah berburu Kekaisaran Austria. Segera sesudah Kaisar Josef II membuahkan huma tersebut menjadi ruang publik, bar camilan dan restoran mulai bermunculan, yg menjadi fondasi taman hiburan saat ini.

Sekitar tahun 1895, teater boneka serta “Venesia pada Wina” didirikan. Selama Perang global II bagian Prater serta daerah sekitarnya rusak serta taman dibangun balik menggunakan bantuan inisiatif partikelir. saat ini, atraksi taman yg paling terkenal artinya Wiener Riesenrad, permainan Slot Gacor Hari Ini, yang sudah sebagai salah satu pemandangan paling populer di Wina.

Taman Hiburan Tertua di Dunia

3. Taman Tivoli

Meskipun daftar ini mengatakan kebalikannya, taman hiburan Tivoli Gardens umumnya dikreditkan sebagai yg tertua ke 2 pada global setelah Bakken, yang terletak di dekat Kopenhagen. Taman ini dibuka di lepas 15 Agustus 1843 sang Georg Carstensen setelah mendapat persetujuan berasal Raja Christian VIII. Penulis dongeng populer, Hans Christian Andersen, artinya salah satu tamu pertama taman tersebut estetika taman di taman menginspirasi Andersen buat menulis Nightingale.

Tivoli Gardens menjadi sangat populer di seluruh dunia sehingga Walt Disney mengunjungi taman tadi beberapa kali untuk menerima wangsit sebelum membuka Disneyland pada tahun 1955. Atraksi Tivoli yg paling terkenal merupakan Rutschebanen pula dianggap Bjergbanen, roller coaster kayu yg beroperasi semenjak 1914, menjadikannya galat satu taman hiburan dunia. roller coaster kayu tertua.

4. Danau Compounce

Lake Compounce merupakan taman hiburan tertua pada Amerika serikat serta tertua keempat di dunia. Sejarah taman dimulai pada 6 Oktober 1846, ketika seorang ilmuwan lokal bernama Samuel Botsford meyakinkan pemilik properti, Gad Norton, buat membiarkan beliau melakukan “eksperimen listrik”. program ini menarik poly orang, sebagai akibatnya Norton terinspirasi buat secara resmi membuka taman buat awam.

Lake Compounce awalnya digunakan buat piknik dan barbekyu famili dan atraksi pertama dibubuhi kurang lebih tahun 1848. dari 1986 – 1996, taman mengalami masa sulit dan tidak lagi menarik banyak orang. sesudah kepemilikan baru serta renovasi akbar-besaran pada akhir 1990-an, taman ini bangkit balik serta masih terkenal hingga ketika ini.

By Swornes

Leave a Reply

Your email address will not be published.